Sabtu, 30 November 2013

Gemuruh 2 hari tkm, gimana selanjutnya ?

Gara gara kurikulum 2013, pemikiran gw ga kearah, ada yang bingung milih jurusan lah, nilai nggak nyampek lah, dll. Sumpah gw puyeng, dari uts kemaren aja gw rangking 29 dari 30 anak ! Mau kuliah kemana lagi kalo gitu ? Gw bertekat lebih baik, TKM gw targetin nyampe kkm lah MAKSIMAL, minimal ya sedapatnya, hehe

Mulai jumat kemaren, TKM di mulai, dan jumat kedapatan mata pelajaran seni budaya, guru membagikan lembar jawab dan lembar soal, setelah gw liat lembar terakhir dulu ( lebih seneng terakhir) dan seketika gw down, rasa hampa menyertai gw, dan soal nya sulit semua bagi gw, gw merenung sejenak, dan gw malamnya belajar, ga ada yang masuk ke ujian tu! Yaudah dengan tekat maksimal dan berdoa kyusuk, gw mengerjakan dengan rasa sedih campur bingung, sekitar 15 menit selesai tesnya, gw menyerah kan kertas tu pada gurunya ( kebetulan guru killer ) dan gw keluar dengan sedih nya karena ga bisa njawab soal.

Sabtunya ada mata pelajaran yang salag satu gw benci, yaitu bahasa jawa, jujur gw ga belajar malamnya dan cuman bermentalkan bahasa jawa gw yang aneh dan acak acakan, seperti biasa guru membagikan lembar soal dan lembar jawaban, kebetulan gurunya baik, gw liat bagian depan, karena hanya satu lembar soal dan soalnya hanya dibagian depan. Gw liat nomer 1 - 3 gw bahagia karena rada gampang, yang bikin nangis gw tu nomer 4 dan 5 , disuruh nyeritain kisah dewa ruci dan apa amanat dari cerita tersebut, sumpah gw ga dong sama cerita tu! Gw baru ngerti pas sebelum TKM temen gw ada yang bawa catatan dewa ruci, dan masih berandalkan doa dan pengetauan yg gw punya, gw mulai dengan rasa agah tenang, ga kayak hari pertama, agak duluan gw ngasih ke guru, dan guru sempet bilang "iso ra le ?" Dan gw menjawab "ga bisa pak" pas gw ngomong "gabisa pak".

Gw berpikir, apa gw ga bisa terus ? Apa gw akan seperti dua mata pelajaran ? Gw masih berpikir sampe sekarang, ga tau berhentinya kapan. Yang penting bagaimana cara menahlukan yang 1 minggu tersebut ? Pie carane nilaiku masuk kkm tansah kanggo remidi ? Mumet ndas ku !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar